Denny: Semalam, Nazar dijenguk diluar jam besuk

Kamis, 09 Februari 2012 - 12:19 WIB
Denny: Semalam, Nazar...
Denny: Semalam, Nazar dijenguk diluar jam besuk
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayani melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang semalam sekira pukul 23.00 WIB.

Denny mengatakan, sidak tersebut dilakukanya setelah melihat adanya kegiatan diluar kewajaran yang diketahui dari CCTV Rutan Cipinang yang tersambung ke ruang kerja Menteri Hukum dan HAM serta ruangan dirinya.

Denny membeberkan dalam sidak tersebut pihaknya menemukan tersangka kasus suap wisma atlet SEA Games M Nazaruddin tengah melakukan pertemuan tertutup dan tidak di ruangan khusus untuk kunjungan. Diketahui Nazaruddin tengah bersama kuasa hukum Mindo Rosalina Manulang, Djufri Taufik dan Arif Rahman. Selain itu hadir pula sepupu Nazaruddin, M. Nasir yang merupakan anggota Komisi III DPR, serta beberapa orang lainnya yang diduga tim kuasa hukum Rossa.

"Tadi malam pukul 23.00 WIB, saya dengan beberapa staf melakukan sidak di Rumah Tahanan Negara Cipinang. Sidak kami lakukan karena melalui pantauan CCTV, kami melihat ada kegiatan yang perlu dipantau," ujar Denny dalam jumpa pers di Kantor Kementrian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis (9/2/2012).

Kata Denny, pertemuan itu diluar jam besuk yang seharusnya yaitu pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB dan dilanjutkan kembali pukul 13.00 WIB hingga 15.30 WIB. Ini adalah pertemuan diluar aturan," kata Denny.

M Nasir, sambung Denny, sempat menjelaskan kepadanya bahwa kedatangannya ke Cipinang untuk menjenguk Nazaruddin yang tengah sakit. "Walaupun tetap saja jam kunjungan itu berlaku tapi diluar jam besuk, apalagi orang sakit dikunjungi malam, kapan istirahatnya," tuturnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8912 seconds (0.1#10.140)