Penembak rumah tim sukses cagub resahkan Aceh

Senin, 06 Februari 2012 - 15:51 WIB
Penembak rumah tim sukses cagub resahkan Aceh
Penembak rumah tim sukses cagub resahkan Aceh
A A A
Sindonews.com - Penembakan misterius di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) belakangan ini semakin sering terjadi. Kendati tak menelan korban jiwa, penembakan 5 Februari lalu itu membuat warga ketakutan.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman mengaku tak berani menduga-duga motif apa di balik penembakan misterius yang menggunakan senjata AK-47 tersebut. Apakah terkait Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) NAD ataukah murni kriminalitas.

Saat ini Polda NAD dan Polres Aceh Timur serta Polres NAD sedang menangani kasus ini serta melacak siapa pelaku penembakan itu.

"Kami sudah mengumpulkan sejumlah barang bukti, keterangan saksi-saksi dari peristiwa ini, namun memang kami belum berhasil mengungkap siapa pelakunya dan apa motifnya masih kami cari," kata Saud, di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Senin (6/2/2012).

Saud menjelaskan, orang tak dikenal memberondong rumah milik Asnawi Abdurrahman, 30, di Gampong Geusa Merano, Dusun Aman, Kecamatan Peurlak Aceh Timur. Asnawi merupakan tim sukses (timses) calon gubernur (cagub) Irwandi Yusuf. Tembakan sebanyak 20 kali itu diarahkan ke pintu rumah milik Asnawi.

"Menurut keterangan saksi, pelaku lebih dari satu orang, menggunakan sepeda motor jenis Jupiter MX dan menutupi wajahnya dengan penutup kepala sebo (tutup kepala khas Aceh)," jelasnya.

Beruntung, aksi brutal itu tidak menelan korban jiwa karena rumah dalam kondisi kosong. Hanya pintu depan tembus ke belakang diterjang timah panas. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9815 seconds (0.1#10.140)