Miranda jadi tersangka, Senayan dukung KPK

Kamis, 26 Januari 2012 - 17:28 WIB
Miranda jadi tersangka, Senayan dukung KPK
Miranda jadi tersangka, Senayan dukung KPK
A A A
Sindonews.com – Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Miranda Goeltom sebagai tersangka dinilai sudah tepat. Penetapan tersebut menjadi bukti awal KPK bergigi kembali di bawah kepemimpinan Abraham Samad.
Anggota Dewan Perwakilan (DPR) Bambang Soesatyo mengatakan, masyarakat Indonesia menaruh kepercayaan besar kepada KPK melalui Abraham Samad.
Sebab, bicara cek pelawat dan kasus 'sensitif' lainnya seperti Wisma Atlet dan Century sudah tidak ada lagi yang bisa ditutup-tutupi.

“Semua fakta, kejadian dan peristiwa korupsi tersebut sudah telanjang di publik,” ungkap Bambang menjelaskan dalam siaran persnya, Kamis (26/1/2012).

Menurutnya, penetapan Miranda sebagai tersangka telah menjungkirbalikkan skenario dan konstruksi hukum yang keliru sejak awal terhadap kasus tesebut. “Dimana para tersangka anggota DPR itu semula dijerat dengan pasal suap, namun dipengadilan tiba-tiba mereka dikenakan pasal gratifikasi,” katanya.

Dirinya menduga skenario dan konstruksi hukum tersebut sengaja dibangun untuk melindungi Miranda dari jeratan suap. “Sekarang oleh pimpinan KPK baru Miranda ditetapkan sebagai tersangka, itu berarti kasus cek pelawat tersebut sekarang balik lagi ke kasus suap,” paparnya.

Demikian juga dengan kasus Wisma Atlet. Dia mengatakan, fakta pengadilan atas sejumlah nama yang disebutkan dalam sidang Nazaruddin seharusnya sudah membuahkan tersangka baru.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6843 seconds (0.1#10.140)