Ketua Banggar: Ruang Banggar tak memadai lagi

Kamis, 19 Januari 2012 - 15:46 WIB
Ketua Banggar: Ruang Banggar tak memadai lagi
Ketua Banggar: Ruang Banggar tak memadai lagi
A A A
Sindonews.com - Pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI dipanggil Badan Kehormatan (BK) DPR RI terkait masalah renovasi ruangan Banggar yang menelan biaya Rp20 miliar. Pimpinan Banggar berpendapat renovasi tersebut memang diperlukan.

Ketua Badan Anggaran DPR RI Melchias Markus Mekeng mengatakan, pemanggilan kepada pihaknya itu bersifat konsultasi. Pada intinya, pihaknya menerangkan tentang masalah renovasi ruangan banggar.

Dia menuturkan, pada tanggal 30 Juni 2011 lalu, pimpinan Banggar menulis surat kepada Sekjen. Dengan nomer suratnya: 57/BA DPR RI/VI/2011, perihal permintaan ruangan baru Badan Anggaran.

Dalam surat tersebut menyebutkan, ruangan banggar saat ini sudah tak memenuhi syarat dengan kapasitas yang kurang memadai, baik ruang pimpinan, sekretariat dan ruang rapatnya.

"Dalam surat itu sudah jelas disampaikan. Karena kapasitas ruangan sudah tak memadai. Ruangan banggar yang lama ini didesain untuk 55 orang anggota. Sekarang Banggar sudah memiliki 85 orang anggota. Pada saat didesain ruangan banggar lama ini, saat itu tak ada staf tenaga ahli. Namun sekarang Banggar sudah memiliki sekitar 10 orang staf ahli," ungkapnya di Gedung DPR Senayan Jakarta, Kamis (19/1/2012).

Kapasitas ruangan ini didesain untuk 110 orang anggota, namun sering terjadi yang datang lebih dari 110 orang, yakni sekitar 150 orang. "Jadi, itu alasan kami dibuatkan ruangan rapat yang memenuhi kapasitas itu," ujarnya.(wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4676 seconds (0.1#10.140)