Urusan El Idris hanya di hilir

Rabu, 18 Januari 2012 - 11:44 WIB
Urusan El Idris hanya di hilir
Urusan El Idris hanya di hilir
A A A
Sindonews.com - Manajer Pemasaran PT Duta Graha Indah Muhammad El Idris, masih memaparkan kesaksiannya terkait kasus suap Wisma Atlet SEA Games. Dalam sidang itu, Idris mengaku jarang bertemu dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin, dan hanya bertemu dengan Mindo Rosa Manullang.

Menurutnya, semua urusan proyek langsung berhubungan Mindo Rosalina Manulang atau Rosa sebagai bawahan Nazar yang kini juga jadi tersangka.

Di hadapan majelis hakim, Idris mengatakan seluruh fee atas pemenangan PT DGI diberikan kepada Yulianis yakni sebesar Rp 4,3 miliar. Fee tersebut diberikan dalam bentuk empat lembar cek.

"13 persen di antaranya dari uang muka dari pembayaran proyek wisma atlet," jelasnya dalam sidang lanjutan digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jalan Rasuna Sahid, Kuningan Jakarta, Rabu (18/1/2012).

Namun, soal pemenangan tender proyek PT DGI sendiri, Idris mengaku tak mengetahui langsung, melainkan informasi dari Rosa. Pembayaran fee semuanya dilakukan oleh Rosa, namun tetap berkoordinasi dengannya. Biasanya, Rosa akan melaporkan kepada Idris jika pembayaran telah selesai.

"Pak Idris urusan fee-nya sudah selesai. Begitu biasanya Rosa bilang ke saya," kata Idris menirukan percakapan Rosa.

Soal keterlibatan terdakwa Muhammad Nazaruddin dalam proyek tersebut, Idris mengaku tak tahu menahu. "Saya tidak tahu menahu urusan di atas, saya hanya tahu urusan di hilir (daerah)," tambahnya.

Semua urusan selalu dilakukan dengan Rosa, sedangkan dengan Nazar pernah bertemu sekali setelah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat. "Waktu itu saya bertemu di lantai enam, di kantor Mampang, itupun cuma lima menit," aku Idris.

Kata Idris, terdakwa juga pernah berpesan jika berurusan dengan proyek membicarakan langsung dengan Rosa. (lin)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6184 seconds (0.1#10.140)