Pekan depan KAMMI laporkan Marwan ke BK DPR

Sabtu, 14 Januari 2012 - 13:29 WIB
Pekan depan KAMMI laporkan...
Pekan depan KAMMI laporkan Marwan ke BK DPR
A A A
Sindonews.com - Langkah aktivis Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Jusman Dalle untuk melaporkan Marwan Jafar ke Badan Kehormatan (BK) DPR rupanya didukung oleh organisasinya secara resmi. Pasalnya, Jusman merupakan salah satu pengurus KAMMI dibidang Hubungan Masyarakat hingga 2013.

Jusman sendiri berniat melaporkan Marwan, karena merasa dirugikan akibat perbuatan Marwan yang merupakan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) di DPR itu melakukan plagiat karya tulisnya dan dimuat disalah satu media.

"Nanti kita bersama Jusman akan ke DPR bawa bukti-bukti plagiat Marwan," ujar Ketua Umum KAMMI, Muhammad Ilyas, yang disampaikan melalui Okezone, Sabtu, 14 Januari 2012.

Terkait laporan ke BK ini, pihaknya akan mendatangi gedung DPR pada Senin atau Selasa pekan depan. Bukti-bukti yang akan diajukan ke BK adalah tulisan Marwan dan tulisan Jusman. "Kalau Marwan masih membantah berarti tidak tahu malu," tegas Ilyas.

Seperti diketahui, Jusman Dalle menuding tulisan Marwan yang dimuat di Koran Tempo merupakan hasil jiplakan dari tulisannya yang dimuat di media online, salah satunya Okezone.com pada Oktober 2011.

Jusman mengklaim ada 15 paragraf tulisannya yang dikutip atas nama Marwan Jafar. Ia kemudian berniat melaporkan Marwan ke Badan Kehormatan.

Sementara itu, untuk memastikan tudingan tersebut, handphone Marwan Ja'far hingga saat ini belum bisa dihubungi. "Nomor yang anda tuju sedang dialihkan, mohon tunggu sebentar.

Tekan pesan anda setelah nada berikut," demikian jawaban nada telepon selulernya ketika dihubungi Sindonews.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8883 seconds (0.1#10.140)