KPK akui El Idris kembali diperiksa hari ini

Jum'at, 13 Januari 2012 - 14:00 WIB
KPK akui El Idris kembali...
KPK akui El Idris kembali diperiksa hari ini
A A A
Sindonews.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan penyidikan dalam kasus dugaan korupsi proyek Wisma Atlet SEA Games. Proyek itu untuk perayaan SEA Games XXVI di Jakabaring, Palembang, yang telah berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Hari ini dijadwalkan lembaga antikorupsi tersebut kembali melakukan pemanggilan terhadap pihak terkait. Salah satunya adalah Manajer Pemasaran PT Duta Graha Indah (PT DGI) Mohamad El Idris.

Pemanggilan ini dibenarkan oleh pihak KPK. "Hari ini kita meminta keterangan El Idris terkait kasus pengembangan wisma atlet," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2012).

Ketika dikonfirmasi siapa saja yang akan diproses lebih lanjut dalam pengembangan kasus ini, Johan enggan berkomentar. "Saya tidak mengetahui detail, tapi kaitannya itu," tukasnya.

Dalam memenuhi panggilan KPK ini, El Idris sendiri sudah tiba di gedung antikorupsi itu sejak pukul 09.45 WIB. Namun, dia enggan berkomentar saat sejumlah wartawan melemparkan sejumlah pertanyaan.

Seperti diketahui, El Idris sendiri divonis bersalah dalam kasus suap proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games. Bersama Rosa, Idris terbukti memberikan suap kepada bekas Sesmenpora Wafid Muharam dan Nazaruddin selaku anggota DPR.

Suap tersebut, merupakan perjanjian pemberian fee lantaran membantu PT DGI memenangkan proyek pembangunan wisma atlet SEA Games senilai Rp191,6 miliar.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9008 seconds (0.1#10.140)