alexametrics

Mayapada Group Sebar 1.000 Nasi Kotak untuk Masyarakat Terdampak Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19) yang juga melanda Indonesia berdampak luas terhadap negara dan masyarakat, khususnya secara ekonomi.

Menyikapi kondisi tersebut, Mayapada Group menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan berupa 1.000 nasi kotak ke masyarakat bawah, khususnya pengemudi atau driver ojek online (ojol) dan driver taksi.

"Hari ini kita adakan kembali pemberian bantuan berupa seribu nasi boks kepada masyarakat, seperti driver ojol dan Taksi. Ini bentuk kontribusi Mayapada Group terkait Covid-19 yang berdampak bagi masyarakat," kata Managing Director Mayapada Group, Hendra Mulyono kepada wartawan di depan Gedung Mayapada Tower I, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (8/4/2020).



Menurut dia, pembagian nasi kotak gratis sudah dilakukan kedua kalinya. Kali ini digelar di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, tepat di depan gedung Mayapada Tower.

Rencananya besok Mayapada Grup juga memberikan bantuan tersebut ke masyarakat, bukan hanya kepada driver ojol dan taksi, melainkan juga kepada petugas kebersihan.

"Kita pesan nasi boks ini dari pengusaha UMKM, khususnya yang ada di Mayapada Tower. Karena banyak kantor libur sehingga dagangan sepi pembeli. Sambil membantu masyarakat, kita juga bantu pengusaha UMKM," tuturnya.

Dia mengatakan, rencananya pembagian nasi boks dilakukan selama hingga tiga bulan ke depan. Hanya saja, pemberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat Mayapada Group mengkaji lagi rencana tersebut.

Dia mengatakan, akan melihat perkembangan situasi ke depannya sebelum kembali memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Kemarin ada PSBB dari Gubernur (DKI Jakarta) berlaku 10 April 2020 esok. Kita belum tahu bagaimana ke depannya, kita akan kaji dahulu. Namun, kita berharap tetap jalan (kegiatan sosial-red) sehingga teman-teman kita (masyarakat) bisa terbantu dengan bantuan kita," tuturnya.

Selama ini Mayapada Group banyak memberikan bantuan kepada masyarakat. Chairman Mayapada Group, Dato Sri Tahir dikenal sebagai salah seorang filantropis yang sering membantu masyarakat kecil.

Sementara itu, salah seorang driver Ojol, Ikhsan mengucapkan terima kasih atas bantuan Mayapada Group. Apalagi di saat kondisi wabah Corona yang membuat pendapatannya menurun.

"Saat wabah corona ini, orderan turun drastis. Sejak wabah Corona, paling sehari cuma dapat lima orderan. Tidak mencukupi kebutuhan hidup. Sudah hampir sebulan seperti itu terus," ungkapnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top