alexametrics

Kasus Corona di Indonesia 2 April 2020: 1.790 Orang Positif, 170 Meninggal Dunia

loading...
A+ A-
JAKARTA - Jumlah kasus positif terinfeksi virus corona di Indonesia kembali bertambah. Penambahan dari 1 April 2020 hingga 2 April 2020 pukul 12.00 WIB yakni sebanyak 113 pasien positif. Sehingga jumlah positif corona sebanyak 1.790 orang dan 170 meninggal dunia.

"Saya sampaikan penambahan kasus konfirmasi positif yang baru sebanyak 113 sehingga jumlah total menjadi 1.790 kasus positif akumulatif," ungkap Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona (COVID-19) Achmad Yurianto dalam Konferensi Pers di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Sementara ada laporan kematian dari pasien konfirmasi positif sebanyak 13 orang. Sehingga jumlah total kematian menjadi 170 orang. Kemudian, kata Yuri pasien sembuh mengalami penambahan yakni ada 9 pasien yang sudah sembuh. "Sehingga total menjadi 112 pasien," jelasnya.



Kata Yuri, masyarakat harus tetap menjaga kesehatan. Ia pun menegaskan jangan sampai ada penularan terhadap masyarakat yang rentan serangan virus ini terutama orang tua dan lansia. "Dan kemudian menjadi berat yaitu orang tua lansia apalagi disertai dengan beberapa penyakit kronis menahun diapit hipertensi dan yang lain-lainnya lindungi."

Mereka, tegas Yuri jangan sampai tertular penyakit ini karena dampaknya akan lebih berat dibanding dengan yang status imunitasnya baik. “Oleh karena itu tidak henti-hentinya kami akan mengingatkan kembali jaga jarak, kontak sosial kita paling tidak antara 2 meter. Ini bukan berarti menghentikan komunikasi sosial.”

Selain itu, Yuri juga mengingatkan untuk tidak meninggalkan cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. "Dan hindari kebiasaan untuk menyentuh wajah hidung mulut mata pada saat tangan kita tidak dalam keadaan bersih dan selesai. Tetap aman dan produktif di rumah, terapkan disiplin."
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top