alexametrics

Ganjar Lacak Siapa Saja yang Kontak Fisik dengan Almarhum Imam Suroso

loading...
A+ A-
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya sedang melacak atau tracing siapa saja masyarakatnya yang telah melakukan kontak dengan Almarhum Imam Suroso, anggota Komisi IX DPR RI yang meninggal dunia saat menjadi PDP Covid-19. Sebab, kata dia, Imam Suroso aktif mengunjungi pasar.

"Ternyata kemarin beliau (Imam Suroso-red) sangat aktif, kemudian datang ke pasar, nah kita langsung melakukan tracing kan, tanggal-tanggalnya itu berapa, dia bertemu siapa dan seterusnya," ujar Ganjar Pranowo dalam diskusi Populi Center dan Smart FM Network bertajuk 'Kerja Efektif Menghadapi Corona', Sabtu (28/3/2020).

Dia pun mengungkapkan ada beberapa klaster penyebaran virus corona. Di antaranya, klaster acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat di Swiss-Bellin Hotel, Karawang, Senin 9 Maret lalu, klaster acara keagamaan di Bogor. "Klasternya sudah kelihatan," ujarnya.



Dia pun meminta masyarakat tidak sakit hati ketika sejumlah klaster corona itu diungkapkan. Dia pun sepakat bahwa tracing itu harus terbuka atau transparan. (Baca juga: Ini Riwayat Perjalanan Imam Suroso hingga Mengembuskan Napas Terakhir).

"Saya lagi mencoba cari ada dua yang berhasil ditemukan di Jawa Tengah, satu Semarang, satu di Solo, saya mau podcast sama dia biar dia cerita bagaimana dia tertular dari suaminya, semua kena," pungkasnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top