alexametrics

Politikus Golkar Berharap Jokowi Beri Diskon Pembayaran Listrik

loading...
A+ A-
JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Supriansa Presiden Joko Widodo memberikan diskon pembayaran listrik kepada masyarakat. Sebab, penggunaan listrik di rumah masyarakat belakangan ini melonjak setelah adanya imbauan Presiden Jokowi agar kerja, belajar, dan ibadah dari rumah.

Imbauan Presiden Jokowi itu dimaksudkan untuk memutus penyebaran virus corona di masyarakat. "Karena akhir-akhir ini tentu melonjak penggunaan listrik di rumah masyarakat karena dilarang keluar atas kepatuhan terhadap imbauan pemerintah untuk berdiam di rumah masing-masing. Ya kalau bisa diskon 50% lah hehe," ujar legislator asal Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II ini. (Baca juga: Sandi Uno Posting Video Work From Home, Netizen: Kalau Kami Libur, Dapur Nggak Ngebul).

Sebelumnya, pemerintah memprediksi konsumsi listrik PT PLN (Persero) di tahun ini lebih rendah dibandingkan tahun lalu, akibat kondisi ekonomi yang lesu terinfeksi wabah corona. Berdasarkan laporan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), realisasi konsumsi listrik tahun 2019 tumbuh 4,5%, lebih rendah dibandingkan target yang ditetapkan sebesar 6,5%.



"Asumsi tahun lalu itu 6,5% tapi kenyataannya hanya tumbuh 4,5%. Kemungkinannya tahun ini konsumsi listrik akan lebih rendah dibandingkan tahun lalu walaupun tahun ini masih berjalan," ujar Menteri ESDM Arifin Tasrif, di Jakarta, Minggu (8/3/2020).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top