alexametrics

Imbauan 100 Orang Terkaya di Indonesia Sisihkan Harta Bantu Tangani Corona Dinilai Tepat

loading...
A+ A-
JAKARTA - Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) beberapa waktu lalu menyerukan dan mengimbau kepada 100 orang terkaya di Indonesia dan pihak lain berkenan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu negara dalam menanggulangi wabah virus Corona atau COVID-19. Terlebih, bantuan mereka dibutuhkan untuk tenaga medis seperti penyediaan alat pelindung diri (APD).

Pengamat Sosial Politik asal Univeristas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menganggap sudah seharusnya orang yang mampu untuk membantu orang yang kesulitan. Menurutnya, orang-orang yang berlebih hartanya perlu mengambil peran dalam perang melawan Corona.

"Dan sudah menjadi kewajiban bagi 100 orang terkaya atau orang yang berlebih harta untuk membantu menyelesaikan persoalan Corona yang makin hari makin mengganas," tutur Ujang saat dihubungi SINDOnews, Senin (23/3/2020). (Baca juga: COVID-19 Sudah Bunuh 14.613 Orang di Dunia, 5.476 di Italia)



Ujang mengatakan bantuan dari orang terkaya dan pihak lain sebagai rasa solidaritas bersama dan sebagai rasa kebangsaan serta rasa keprihatinan terhadap para tenaga medis yang bekerja siang dan malam tanpa henti.

"Saatnya mereka untuk berderma. Dan momentum inilah momentum untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, persatuan, dan kesatuan dalam memerangi Corona," tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top