100 Orang Terkaya di Indonesia Diimbau Sisihkan Harta Bantu Tangani Covid-19

Sabtu, 21 Maret 2020 - 10:46 WIB
100 Orang Terkaya di Indonesia Diimbau Sisihkan Harta Bantu Tangani Covid-19
100 Orang Terkaya di Indonesia Diimbau Sisihkan Harta Bantu Tangani Covid-19
A A A
JAKARTA - Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menyerukan agar 100 orang terkaya di Indonesia dan pihak lain yang berkenan untuk dapat menyisihkan sebagian hartanya guna berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19, khususnya dalam hal penyediaan APD bagi para tenaga medis dan tenaga kesehatan yang bekerja memberikan pelayanan langsung kepada pasien Covid-19 serta berbagai upaya lain dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Hal itu merupakan salah satu seruan Majelis Nasional KAHMI yang dikeluarkan Koordinator Presidium Herman Khaeron dan Sekjen Manimbang Kahariady.

Seruan lainnya yang dikeluarkan KAHMI adalah mendorong pemerintah dan pihak perusahaan penyedia jaringan internet untuk memberikan fasilitas bagi warga yang berupaya mengurangi risiko penularan dengan bekerja di rumah dan melakukan kegiatan social distancing. Kemudian, menghimbau pemerintah untuk menyediakan program jaringan sosial yang mencukupi selama wabah Covid-19 ini.

Juga, mendorong pemerintah untuk meniadakan/menunda pelayanan publik yang dapat menimbulkan kerumuman massa yang berpotensi meningkatkan penularan Covid-19 seperti Kantor Imigrasi untuk pembuatan paspor, Kantor Dukcapil untuk pembuatan KK/KTP, dan kantor lainnya.

"Mengajak seluruh Umat Islam untuk menunjukkan kepedulian kepada saudara kita yang mendapatkan kesulitan dalam mencarikan pengobatan dan makanan dengan melakukan peningkatan sedekah, infak serta mengadakan pemberian makan cuma-cuma. Mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk meningkatkan kebersamaan dan kesetiakawanan menghadapi wabah ini dengan melakukan social distancing dan berdiam di rumah untuk mengurangi potensi penularan," demikian seruan KAHMI yang diterima SINDOnews.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6397 seconds (0.1#10.140)