alexametrics

Prabowo Minta TNI Ambil Alat Kesehatan di China, DPR: Kita Lagi Butuh

loading...
A+ A-
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mendukung kebijakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk mengambil hibah alat kesehatan (alkes) di Shanghai, China. Sebab, alat-alat kesehatan itu sangat dibutuhkan di Tanah Air.

Dia mengatakan, fakta di lapangan, alat-alat itu sangat langka dan kalaupun ada harganya sangat mahal. Dengan mengambil ke Shanghai, kata dia, diharapkan pasokan alkes akan tersedia dan paramedis dan pasien yang membutuhkan bisa menggunakannya.

"Ini masalah kemanusiaan. Tentu tidak ada salahnya meminta bantuan ke negara lain. Kita lagi butuh. Paramedis kita sudah banyak yang meminta agar hal ini bisa dipenuhi," ujar Saleh dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/3/2020).



Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengerahkan pesawat milik TNI untuk mengambil hibah alat pelindung diri (APD) di Shanghai, China.

Permintaan tersebut tertuang dalam surat bernomor 667/M/lll/2020 tertanggal 18 Maret 2020 perihal pengambilan alat kesehatan yang ditujukan kepada Panglima TNI. (Baca juga: Prabowo Minta TNI Kerahkan Pesawat ke China Ambil Alat Kesehatan).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top