Politikus Muda Golkar Ingatkan Milenial tentang Pentingnya Social Distancing

Kamis, 19 Maret 2020 - 20:50 WIB
Politikus Muda Golkar Ingatkan Milenial tentang Pentingnya Social Distancing
Politikus Muda Golkar Ingatkan Milenial tentang Pentingnya Social Distancing
A A A
JAKARTA - Politikus muda Partai Golkar Dyah Roro Esti Widya Putri menekankan bahwa di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini social distancing sangat penting bagi para milenial. Karena, virus corona ini bersifat asymptomatic (tidak menunjukkan gejala) pada sebagian besar milenial yang justru berbahaya karena tidak terdeteksi.

"Sehingga diharapkan kaum milenial untuk sadar dan waspada bahwa dirinya berpotensi sebagai pembawa virus," kata Roro Esti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (19/3/2020).

Roro Esti mengatakan, berdasarkan data kasus Covid-19 di Korea Selatan, kala tes virus corona dilakukan kepada seluruh warganya, menunjukkan 29,9% (paling banyak) yang positif corona adalah dari kalangan umur 20-29 tahun, dan mereka tidak merasakan gejala apa-apa

Menurut anggota Komisi VII DPR RI ini, pentingnya social distancing yang antara lain diimplementasikan dengan kerja dari rumah atau work from home adalah untuk memperlambat proses penularan virus corona ini secara meluas. Sehingga, kapasitas rumah sakit dan tenaga medis yang menangani kasus ini cukup dan penanganannya bisa optimal.

Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur X ini juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap proaktif apabila merasa memiliki gejala-gejala Covid-19 ini. (Baca Juga: Aa Gym Ajak Berjihad Potong Penularan Corona).

"Masyarakat sebaiknya segera menghubungi layanan kesehatan yang diberikan pemerintah dan melakukan isolasi, bukan langsung mendatangi rumah sakit. Karena bisa menimbulkan kepanikan dan apabila memang benar positif bisa menularkan kepada orang lain saat perjalanan menuju rumah sakit," jelasnya.

Selain itu, lanjut Roro Esti, masyarakat perlu membudayakan hidup sehat. "Meningkatkan tingkat higienitas dengan rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan." (Baca Juga: Kasus Corona di Indonesia Bertambah Jadi 309 Orang, 25 Meninggal Dunia).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9420 seconds (0.1#10.140)