Mulai Hari Ini Kompleks Parlemen Disemprot Disinfektan

Senin, 16 Maret 2020 - 09:16 WIB
Mulai Hari Ini Kompleks Parlemen Disemprot Disinfektan
Mulai Hari Ini Kompleks Parlemen Disemprot Disinfektan
A A A
JAKARTA - Imbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar masyarakat bekerja dari rumah masing-masing diikuti oleh DPR RI. Para pegawai Kompleks DPR diminta bekerja di rumah.

"Bagi pegawai dan pejabat yang tidak terkait langsung dengan pelayanan publik akan ditugaskan penyelesaian pekerjaan dari rumah," ujar Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar kepada wartawan, Senin (16/3/2020). (Baca juga: Wabah Corona Meluas, Pemerintah Diminta Pilih Tiga Model Karantina )

Sebab, semua Kompleks Parlemen akan disemprot disinfektan selama seminggu ke depan sejak hari ini. "Sampai Jumat akan dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh kompleks parlemen," ucapnya.

Adapun penyemprotan disinfektan itu dilakukan menyikapi wabah virus Corona atau COVID-19 yang meluas. "Tentu membatasi adanya virus-virus yang mungkin melekat pada benda-benda dan udara di sekitar tempat-tempat tertentu," jelasnya.

Sekadar diketahui, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. BKS merupakan pasien kasus 76. Dia dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Kemarin, sejumlah menteri dan pejabat pemerintah menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto. (Baca juga: Wabah Corona Kian Meluas, Pemerintah Diminta Laksanakan UU Kekarantinaan Kesehatan )
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7676 seconds (0.1#10.140)