Dikunjungi Sandi Uno, Senior Golkar Ceu Popong Tunjukkan Palu Bersejarah

Kamis, 05 Maret 2020 - 16:40 WIB
Dikunjungi Sandi Uno, Senior Golkar Ceu Popong Tunjukkan Palu Bersejarah
Dikunjungi Sandi Uno, Senior Golkar Ceu Popong Tunjukkan Palu Bersejarah
A A A
JAKARTA - Mantan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandi Uno kemarin berkesempatan mengunjungi tokoh senior Partai Golkar Popong Otje Djundjunan atau Ceu Popong di Bandung, Jawa Barat. Ceu Popong pun menunjukkan palu bersejarah yang terpajang di rumahnya.

Dalam video di Instagram sandiuno, Ceu Popong diminta Sandi menceritakan sejarah palu yang terpajang di rumahnya tersebut. Ceu Popong menyebut ada yang tiba-tiba mengirim palu tersebut ke rumahnya. "Beberapa hari setelah itu (sidang pertama DPR 2014-2019), ada yang kirim ke sini," kata Ceu Popong.

Sekadar mengingatkan, Ceu Popong kehilangan palu saat memimpin sidang paripurna perdana DPR periode 2014-2019. Peristiwa itu pun menjadi warna tersendiri kala itu dan jadi bagian sejarah perjalanan hidup Ceu Popong.

Sandi Uno menjelaskan, ada kejadian menarik saat Ceu Popong memimpin sementara sidang paripurna pada tahun 2014 karena Ceu Popong merupakan anggota DPR senior saat itu dan pada saat ingin mengetuk sidang dengan palu nya tiba-tiba tidak ada palunya. Atas kejadian bersejarah itu akhirnya palu tersebut dikirim menjadi pajangan di kediaman Ceu Popong. (Baca Juga: Komentari Postingan Sandi Uno, Warganet Rekomendasikan Ustaz Adi Hidayat Jadi Menag).

"Paluna euweuh," kata Ceu Popong sambil memperagakan dirinya mencari palu sidang.

Video tersebut pun dikomentari netizen atau warganet. Misal, amijindan_niyah yang berkomentar 'Iya iya...aku inget adegan si ibu kehilangan palu'.

Selanjutnya, mc.armandography berkomentar 'Aduuh euceuu ...mana palu na ..mana palu naa ... semoga sehat semuanya ..aamiin'.

Ada juga komentar dari suryadi.doddy. 'Semoga ceu Popong senantiasa diberikan kesehatan dan berkah dari Alloh SWT.... Alfatihah...'.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5324 seconds (0.1#10.140)