Jokowi Ingin Pariwisata Kota Lama Semarang Dipromosikan

Senin, 30 Desember 2019 - 16:02 WIB
Jokowi Ingin Pariwisata Kota Lama Semarang Dipromosikan
Jokowi Ingin Pariwisata Kota Lama Semarang Dipromosikan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan revitalisasi Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah (Jateng) untuk mempromosikan pariwisata di daerah tersebut.

Hal ini seperti diungkapkan melalui akun Twitter Sekretariat Kabinet @setkabgoid, Senin (30/12/2019).

"Presiden Jokowi meninjau Jalan Akar di Kawasan Kota Lama, Semarang, Senin (30/12) pagi. Jalan Akar merupakan jalan di mana satu sisinya terdapat pohon menyembul di tembok," kicau akun Setkab.

Sementara pada kesempatan ini, Jokowi Mensesneg, Menkeu, Menlu, MenPUPR, Menparekraf, Gubernur Jateng, & Wali kota Semarang. Selain itu, Jokowi bersepeda dari alun-alun Semarang ke kawasan Kota Lama ditemani.

Mengawali kegiatan di tempat itu Presiden memasuki Galeri UMKM Semarang. Setelah itu, Jokowi meninjau kondisi bangunan di jalan Roda II yang biasa disebut Lorong Akar di Kawasan Kota Lama Semarang.

Sebelumnya, Jokowi mengimbau para pedagang harus menjaga kebersihan saat Pasar Johar kembali beroperasi nanti.

"Pasar Johar sudah jadi, pedagang masuk ya harus menjaga kebersihan, kerapian, jangan sampai becek dan jangan bau," pinta Jokowi.

Untuk diketahui, pasar Johar telah rampung direvitalisasi oleh Kementerian PUPR. Setelah menyelesaikan revitalisasi Pasar Johar pasca-terbakar 2015 lalu, kemudian akan dilanjutkan pembangunan Pasar Yaik yang berlokasi di selatan kawasan Pasar Johar. "Yang bagian selatan juga akan dikerjakan oleh Kementerian PUPR," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5267 seconds (0.1#10.140)