Lemkapi Dukung Penguatan Humas Polri Menjadi Badan

Selasa, 17 Desember 2019 - 15:14 WIB
Lemkapi Dukung Penguatan Humas Polri Menjadi Badan
Lemkapi Dukung Penguatan Humas Polri Menjadi Badan
A A A
JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai gagasan Kapolri untuk menaikkan status Divisi Humas Polri menjadi Badan Humas Polri sejalan dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat. Penguatan Humas Polri diperlukan mengingat wilayah Indonesia yang begitu luas.

"Kami melihat perkembangan teknologi komunikasi saat ini begitu pesat. Hasil penelitian dan kajian kami, Polri butuh Humas yang kuat pada lembaga kepolisian," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan di Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Menurut mantan anggota Kompolnas ini, kebijakan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang mengusulkan agar Divisi Humas Polri naik menjadi Badan Humas Polri adalah gagasan yang hebat. Gagasan ini menurut pemantauan Lemkapi banyak mendapat apresiasi dari masyrakat.

"Kita harapkan usulan ini akan mampu mempercepat sebaran informasi ke semua pelosok negeri. Kami melihat peranan humas begitu penting dalam membangun citra Polri dan untuk menjaga agar Polri semakin dipercaya masyarakat," ucap Pakar Hukum Kepolisian dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Doktor Ilmu Hukum ini melihat pengaruh media sosial di tengah masyarakat saat ini begitu besar. Sehingga jaringan Humas Polri harus semakin luas hingga menjangkau seluruh pelosok desa di negeri ini.

"Kami yakin Menpan akan mendukung usulan ini demi Polri yang semakin baik," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9929 seconds (0.1#10.140)