Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jabat Kabareskrim Mabes Polri

Senin, 16 Desember 2019 - 11:00 WIB
Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jabat Kabareskrim Mabes Polri
Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jabat Kabareskrim Mabes Polri
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap sejumlah pejabat tinggi (Pati) Polri di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/12).

Upacara kenaikan pangkat ini dilakukan sesuai dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/3229/XII/Kep/2019 tertanggal 6 Desember 2019.

Dari beberapa pati yang disertijab, salah satunya Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang sekarang resmi menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Mantan Ajudan Presiden RI Joko Widodo itu, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri.

Untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal Listyo yakni Kadiv Propam Polri akan diisi oleh Brigjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono. Sedangkan jabatan Karo Paminal Divisi Propam Polri akan diisi oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji.

Dalam surat telegram yang sama, Idham juga memberikan promosi kepada Kabarhakam Polri Komjen Pol Firli Bahuri sebagai Analis Kebijakan Utama Barhakam Polri. Posisinya digantikan oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto.

Setelah penanggalan dan penyematan tanda jabatan, upacara diikuti dengan pembacaan sumpah. Mereka berjanji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berbakti kepada bangsa dan negara.

"Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indomesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Idham diikuti Pati Polri yang melakukan Sertijab di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

Usai pembacaan janji setia kepada NKRI dan Polri upacara dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3372 seconds (0.1#10.140)