Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Ibadah Natal Bersama Masyarakat Papua

Sabtu, 30 November 2019 - 16:50 WIB
Panglima TNI dan Kapolri...
Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Ibadah Natal Bersama Masyarakat Papua
A A A
PAPUA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali mengunjungi Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (30/11/2019). Setibanya di Bandara Wamena, Panglima TNI dan Kapolri langsung menuju Kantor Bupati Jayawijaya dan meninjau pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan yang diselenggarakan oleh TNI-Polri beserta Pemda Kabupaten Jayawijaya.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan, kesehatan, kemampuan dan kelancaran dalam melaksanakan kegiatan sehari hari adalah nikmat Tuhan.

”Berkat Tuhan Panglima TNI dan Kapolri dapat berkunjung kembali ke Tanah Papua. Tanah yang diberkati, Sesungguhnya Indonesia juga adalah tanah yang diberkati dengan sumber daya yang melimpah dan suku bangsa yang beragam dan kaya akan budaya. Marilah kita sama-sama menjaga dan terus berbuat yang terbaik untuk negeri kita yang tercinta ini,” katanya.

Selaku anak bangsa, TNI dan Polri juga ingin berbagi khususnya dengan masyarakat Wamena untuk bersama-sama menjaga kekayaan alam termasuk budaya yang ada.

"TNI-Polri akan selalu hadir di seluruh penjuru Nusantara untuk bersama-sama membangun bangsa dan membantu kesulitan rakyat, TNI-Polri selalu hadir terdepan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan di negeri ini," ujar Panglima TNI.
Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Ibadah Natal Bersama Masyarakat Papua

Usai memberikan sambutan, Panglima TNI secara simbolis menyerahkan bantuan sepeda motor dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diterima Ketua FKUB Kabupaten Jayawijaya.

Sementara, Kapolri secara simbolis menyerahkan paket sembako yang diterima oleh tokoh masyarakat Kabupaten Jayawijaya. Setelah meninjau Bakti Sosial Kesehatan yang meliputi donor darah, pengobatan gratis dan pembagian paket sembako, Kapolri dan Panglima TNI menghadiri Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani bersama masyarakat Wamena dalam rangka menyambut Natal 2019.

Selesai pelaksanaan Ibadah, Kapolri dan Panglima TNI turun langsung ke tengah tengah masyarakat Wamena untuk menari dan merayakan suka cita menyambut Natal 2019. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pendeta Gilbert.

Turut Hadir dalam kunjungan ke Wamena yaitu Karo Penmas Div Humas Polri, Karo Wassidik Bareskrim Polri, Dir Pol Udara Baharkam Polri dan Koorspripim Polri. Termasuk Bupati Jayawijaya beserta Forkopimda Kabupaten Jayawijaya, Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)