Anggota DPR Beristri Tiga Ini Dukung Sertifikasi Pernikahan

Jum'at, 15 November 2019 - 20:19 WIB
Anggota DPR Beristri Tiga Ini Dukung Sertifikasi Pernikahan
Anggota DPR Beristri Tiga Ini Dukung Sertifikasi Pernikahan
A A A
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Lora Achmad Fadil Muzakki Syah mendukung wacana pemerintah membuat sertifikasi perkawinan sebagai syarat calon pasangan suami istri sebelum menikah. Menurut pria yang sempat heboh karena membawa tiga istrinya ke pelantikannya sebagai anggota DPR itu, niat pemerintah tersebut positif.

"Saya sendiri berprinsip setuju lah untuk meningkatkan peran pemerintah dalam memberikan pendidikan terhadap calon-calon kemanten (Pengantin-red) baru," ujar Lora Achmad Fadil Muzakki Syah kepada SINDOnews, Jumat (15/11/2019).

(Baca juga: Sertifikasi Nikah Perlu Dikaji Manfaat dan Mudaratnya)


Menurut dia, dari Kantor Urusan Agama (KUA) sejak dulu sudah memiliki program pendampingan bagi para calon suami istri. "Ini untuk lebih ditekankan lagi bahwa bagaimana sih rumah tangga itu, dan tanggungjawab-tanggungjawab itu, itu saya sangat sepakat," ujar pria yang akrab disapa Gus Fadil ini.

Namun, menurut dia, penataran yang diberikan KUA kepada calon pengantin selama ini sangat singkat. "Kalau ada penekanan dari menteri Muhadjir Effendy, itu saya sangat sepakat, sangat mendukung, memberikan pemahaman baik lagi kepada calon mempelai," katanya.

Dia berpendapat, pembekalan sebelum menikah bagi calon pasangan suami istri adalah hal penting. "Cuma kalau tidak dapat surat nikah, ya itu kok kebangetan juga menurut saya gitu lho," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6802 seconds (0.1#10.140)