MNC Peduli-Klinik Mata EDC Layani Operasi Katarak Gratis di 7 Kabupaten

Rabu, 13 November 2019 - 18:23 WIB
MNC Peduli-Klinik Mata EDC Layani Operasi Katarak Gratis di 7 Kabupaten
MNC Peduli-Klinik Mata EDC Layani Operasi Katarak Gratis di 7 Kabupaten
A A A
JAWA TIMUR - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan Klinik Mata EDC dalam melaksanakan operasi katarak gratis serentak bagi masyarakat prasejahtera di tujuh kabupaten di Jawa Timur.

Kegiatan yang merupakan kerja sama pertama kalinya antara MNC Peduli dan Klinik Mata EDC diadakan selama dua hari 12-13 November 2019.

“Kita mulai hari ini melaksanakan bakti sosial di tujuh kabupaten di Jawa Timur ini, fokus kita adalah operasi katarak bekerja sama dengan Klinik Mata EDC,” ungkap Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution.

Syafril berharap dari tujuh kabupaten ini bisa mendapatkan sebanyak-banyaknya atau sesuai target awal, yakni 350 pasien untuk tujuh kabupaten.

Pada hari pertama, kegiatan operasi serentak ini dilakukan di Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jombang. Hari kedua, akan dilaksanakan di Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Tulungagung. MNC Peduli dan Klinik Mata EDC menargetkan total 350 mata dapat berhasil dioperasi hingga Desember 2019.

dr Erry Dewanto, Sp M selaku Direktur Utama Klinik Mata EDC Group mengungkapkan kegiatan Ini adalah salah satu wujud dari visi misi Klinik Mata EDC Group untuk melangsungkan suatu kegiatan sosial. “Kami berterimakasih kepada MNC Peduli yang mempercayakan untuk kegiatan sosial nya bersama kami” tambah Erry.

Salah satu pasien juga mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli dan Klinik Mata EDC Group atas bantuan operasi gratis katarak ini. “Semoga saya dapat melihat jelas kembali” ungkap Listin.

Selain di Sukabumi, MNC Peduli juga telah melaksanakan operasi katarak gratis di daerah Sukabumi, Lampung, Gombong dan Semarang. Hingga Oktober 2019, jumlah penerima bantuan kesehatan dari MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih adalah sekitar 700.000 pasien.

Dalam bidang kesehatan, MNC Peduli juga melaksanakan kegiatan seperti seperti donor darah, seminar kesehatan dan alat bantu kesehatan.

Selain itu, MNC Peduli juga melaksanakan kegiatan lainnya yang memberikan manfaat kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung, seperti penanaman bibit pohon, perbaikandan pembangunan rumah, pemberian perahu nelayan untuk korban tsunami, pembangunan MCK, jembatan, dan program sosial lainnya.

Bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kesehatan lainnya melalui MNC Peduli dapat menyalurkan dana ke rekening bank Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih melalui : MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.

Bagi yang ingin mengajukan permohonan bantuan pengobatan dapat menghubungi nomor telepon : 021-3909-103 atau membuka Fanspage di Facebook dengan akun Yayasan Jalinan Kasih.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9742 seconds (0.1#10.140)