Reaksi Gerindra Soal Isu Duet Gibran-Didit Prabowo di Pilwalkot Solo

Rabu, 06 November 2019 - 17:43 WIB
Reaksi Gerindra Soal Isu Duet Gibran-Didit Prabowo di Pilwalkot Solo
Reaksi Gerindra Soal Isu Duet Gibran-Didit Prabowo di Pilwalkot Solo
A A A
JAKARTA - Wacana memasangkan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dengan putra Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo di Pemilihan Wali Kota Solo 2020 ditanggapi oleh Partai Gerindra.

Juru Bicara Partai Gerindra, Kawendra Lukistian mengatakan sejauh ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra belum ada pembicaraan terkait itu.

"Karena mekanisme di Gerindra calon yang akan maju di berbagai daerah pasti perlu mendapatkan persetujuan dari DPP terlebih dahulu," ujar Kawendra Lukistian kepada SINDOnews, Rabu (6/11/2019).

Yang jelas, kata dia, Partai Gerindra akan mempersembahkan figur-figur terbaik di berbagai Pilkada mendatang.

"Terkait Mas Didit Prabowo, beliau adalah tokoh muda industri kreatif yang sudah mengharumkan nama bangsa di kancah dunia," tuturnya. (Baca Juga: Sowan ke Megawati, Gibran Serius Maju Pilwalkot Solo)

Namun, kata dia, pihaknya menunggu keputusan dari DPP dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pastinya.

"Yang terpenting begini, siapa pun figur itu, harus berkomitmen lebih memajukan daerahnya kelak," katanya.

Adapun wacana itu muncul di media sosial oleh warganet. Alasannya, karena ayah Didit dan Gibran sudah berkolaborasi saat ini dalam Kabinet Indonesia kerja yang dipimpin Jokowi.

Sebelumnya, Gibran sempat berfoto bersama dengan Didit. Bahkan Gibran tidak menampik rencana berkolaborasi dengan Didit. Kendati demikian, kolaborasi yang dimaksud Gibran bukan terkait urusan politik.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6127 seconds (0.1#10.140)
pixels