Bamsoet Merasa Tak Pernah Bikin Perjanjian dengan Airlangga

Senin, 04 November 2019 - 19:09 WIB
Bamsoet Merasa Tak Pernah Bikin Perjanjian dengan Airlangga
Bamsoet Merasa Tak Pernah Bikin Perjanjian dengan Airlangga
A A A
JAKARTA - Ketua MPR, Bambang Soesatyo merasa tidak pernah membuat perjanjian atau kesepakatan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait musyawarah nasional (Munas) partai berlambang pohon beringin itu. Pria yang akrab disapa Bamsoet ini pun menyarankan awak media menanyakan langsung kepada pendukung Airlangga yang membeberkan adanya kesepakatan itu.

"Saya enggak merasa diisukan. Karena saya enggak pernah. Tanya sama yang bicara aja," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Bamsoet mengaku ditugaskan Partai Golkar untuk menduduki kursi Ketua MPR RI. "Ketika itu kita cooling down ada tujuan partai yang lebih besar lagi, yaitu mendapatkan posisi Ketua MPR atau Pimpinan MPR. Dan kemudian ada suasana untuk menjaga situasi yang kondusif, tidak ada gejolak baik di Partai Golkar maupun di luar Partai Golkar sampai presiden dipilih. Jadi sudah terlewati," tutur Bamsoet.

Jadi, Bamsoet mengatakan maju atau tidak dirinya sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar tergantung para pemilik suara di daerah-daerah. Dia mengklaim didorong banyak kader Partai Golkar di daerah untuk maju di Munas partai berlambang pohon beringin itu.

Namun, Bamsoet mengaku belum bisa mengambil keputusan apakah maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar atau tidak. "Saya akan bersikap, saya akan mempertimbangkan dan akan menjawab kalau sudah ada kepastian munasnya kapan, plenonya kapan. Sampai saat ini kami semua belum menerima undangan pleno, apalagi jadwal Munas," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7376 seconds (0.1#10.140)