Loyalis Tegaskan Bamsoet Siap Maju Jadi Calon Ketua Umum Golkar

Senin, 04 November 2019 - 13:54 WIB
Loyalis Tegaskan Bamsoet...
Loyalis Tegaskan Bamsoet Siap Maju Jadi Calon Ketua Umum Golkar
A A A
JAKARTA - Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) disebut siap maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember nanti. Kepastian itu diungkapkan oleh Politikus Golkar yang juga loyalis Bamsoet, Darul Siska.

"Ya saya konfirmasi Mas Bambang itu berkali-kali tentang kesediaan dia maju untuk calon ketua umum pada Munas yang akan datang. Selalu dia jawab dia siap untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua umum pada Munas yang akan datang," ujar Darul Siska di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Dia pun mengatakan bahwa Bamsoet milik Partai Golkar. Kemudian, kata dia, jabatan Ketua MPR yang diemban Bamsoet saat ini merupakan tugas Partai Golkar.

Darul melanjutkan Bamsoet tidak bisa menolak jika diminta oleh Partai Golkar untuk membesarkan partai berlambang pohon beringin itu. Sehingga, kesepakatan antara Bamsoet dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai bisa gugur.

"Ego pribadi, kesepakatan pribadinya dengan Pak Airlangga itu bisa kalah apabila dia diminta oleh kader-kader di tingkat provinsi kabupaten dan kota untuk memimpin partai di masa yang akan datang," tuturnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya juga dikabarkan santer bahwa jabatan Ketua MPR yang diduduki Bamsoet saat ini merupakan hasil deal politik dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Tujuannya, agar Bamsoet tidak maju di Munas partai berlambang pohon beringin itu setelah menduduki kursi Ketua MPR.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8898 seconds (0.1#10.140)