Hindari Chaos, Demo Mahasiswa Diminta Awasi Penyusup

Selasa, 01 Oktober 2019 - 08:06 WIB
Hindari Chaos, Demo Mahasiswa Diminta Awasi Penyusup
Hindari Chaos, Demo Mahasiswa Diminta Awasi Penyusup
A A A
JAKARTA - Aksi demonstrasi yang dilakukan kalangan mahasiswa harus solid dengan tujuan isu awal yang menolak sejumlah RUU kontroversial. Hal ini perlu dilakukan mengingat ada pihak-pihak tertentu yang diduga 'penumpang gelap'.

Terlebih muncul pernyataan dari Politikus Senior Partai Gerindra, Permadi yang berencana melengserkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum pelantikan.

"Tak perlu melebar ke isu lain yang potensial 'digoreng' pihak yang punya agenda terselubung," kata Analis Politik asal UIN Jakarta, Adi Prayitno saat dihubungi SINDOnews, Selasa (1/10/2019).

Selain itu lanjut Adi, mahasiswa juga harus menolak pihak-pihak yqng ingin bergabung dengan BEM SI dengan membawa isu penggulingan rezim. Mereka itu dianggap adalah pihak yang punya agenda sendiri.

"Jangan pernah mau bergabung dengan mereka karenna rentan ditunggangi," ujar Direktur Parameter Politik Indonesia itu menyarankan.

Selanjutnya, mahasiswa juga diminta hati-hati dengan ulah provokator yang sengaja menyusup untuk membuat kegaduhan bahkan chaos.

"Makanya mahasiswa harus menghitung betul jumlah aksi dan simpul yang digunakan untuk mengidentifikasi para penyusup," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5415 seconds (0.1#10.140)