Di Hadapan Sejumlah Tokoh Presiden Klaim Karhutla Berkurang

Kamis, 26 September 2019 - 18:58 WIB
Di Hadapan Sejumlah...
Di Hadapan Sejumlah Tokoh Presiden Klaim Karhutla Berkurang
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah tokoh lintas bidang ke Istana. Pada pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengklaim bahwa masalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sudah semakin berkurang.

“Kita lihat saat ini sudah jauh sangat berkurang,” ujarnya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (29/9/2019).

Dia mengatakan bekurangnya titik api karena berbagai upaya telah dilakukan pemerintah. Mulai dari pembuatan kanal sampai pembuatan hujan buatan.

“Mengenai mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di utamanya di Sumatera dan Kalimantan. Baik menggunakan pembangunan kanal-kanal, kemudian juga water bombing dan pembuatan hujan buatan. Yang kita tahu akan mengurangi kejian titik-titik api yang ada di lapangan,” tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut hadir di antaranya Goenawan Mohamad, Nono Makarim, Butet Kertaradjasa, Albert Hasibuan, Omi Kamaria Nurcholis Madjid, Heny Supolo, Mochtar Pabottinggi, Franz Magnis Suseno, Abdillah Toha, Zumrotin K. Susilo, Sudamek, Teddy Rachmat.

Selanjutnya Erry Riana Hadjapamekas, Christine Hakim, Quraish Shihab, Toety Herati, Alissa Wahid, Saparinah Sadli, Slamet Raharjo, Mahfud MD, Natalia Subagyo, Arifin Panigoro, Emil Salim, Harry Tjan Silalahi, Azyumardi Azra, Nyoman Nuarta.

Kemudian Kuntoro Mangkusubroto, Ismid Hadad, Marsilam Simanjuntak, Jajang C Noer, Bivitri Susanti, Clara Yuwono, Munir Mulkhan, Tri Mumpuni, Feri Amsari, Hassan Wirayudha, Manuel Kasiepo, Bachtiar Aly.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)