IGI Beri Penghargaan kepada Airlangga Hartarto

Minggu, 22 September 2019 - 17:24 WIB
IGI Beri Penghargaan kepada Airlangga Hartarto
IGI Beri Penghargaan kepada Airlangga Hartarto
A A A
JAKARTA - Ikatan Guru Indonesia (IGI) memberikan penghargaan kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Penghargaan itu diberikan saat acara Konferensi Global Educational Supplies and Solutions (GESS), Jakarta, Jumat 20 September 2019.

Ketua IGI, Moh Ramli Rahim mengatakan penghargaan diberikan sebagai tanda terima kasih atas kontribusi aktif Airlangga dalam meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi guru.

“Airlangga menjadi satu-satunya ketua umum partai politik yang menerima penghargaan IGI bersama dengan kepala daerah, rektor, dan stakeholder pendidikan yang berkomitmen meningkatkan kompetensi guru,” kata Ramli dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Sabtu 21 September 2019 malam.

Ramli juga menegaskan pentingnya peningkatan kompetensi guru di era persaingan global ini. IGI selama ini aktif menyelenggarakan pelatihan dan kegiatan lain untuk meningkatkan kompetensi guru.

“Saat ini IGI sudah melatih 1,9 juta guru. Kultur mengajar yang konvensional diubah menjadi kegiatan inovatif,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR sekaligus Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPP Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian mewakili Airlangga dalam menerima penghargaan tersebut.

Dia menegaskan Airlangga akan berusaha maksimal atau all out mendukung pendidikan. Apalagi saat ini mewujudkan sumber daya manusia unggul menjadi prioritas pembangunan nasional.

“Saat ini Partai Golkar melalui kadernya di Komisi X aktif mendukung upaya peningkatan kompetensi dan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan,” tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4739 seconds (0.1#10.140)