Pimpinan KPK Terpilih Harus Segera Dilantik

Kamis, 19 September 2019 - 17:22 WIB
Pimpinan KPK Terpilih Harus Segera Dilantik
Pimpinan KPK Terpilih Harus Segera Dilantik
A A A
JAKARTA - Lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru sudah terpilih. Diharapkan, kelima pimpinan baru tersebut segera dilantik.

"Kami mendesak segera percepat dilantiknya pimpinan KPK terpilih adalah wujud nyata harapan rakyat Indonesia terkait optimalisasi penegakan hukum di Indonesia," Kata Arief, koordinator aksi dari gabungan pemuda dan mahasiswa dalam Barisan Aktivis Nusantara (BAN) saat berunjuk rasa di depan gedung KPK, Kamis (19/9/2019).

Terpilihnya pimpinan KPK yang baru adalah bukti bahwa demokrasi di Indonesia semakin maju dan transparan. Wajah baru pimpinan KPK adalah spirit dan kekuatan baru yang dimiliki lembaga superbody ini dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga yang melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Dengan pimpinan terpilih ini maka institusi KPK akan semakin kuat, profesional dan tetap menjunjung tinggi independensinya. Mendukung penuh agar segera dilantiknya pimpinan KPK terpilih berarti kita telah mendukung supremasi penegakan hukum di Indonesia berjalan dengan baik," tandasnya. Dalam aksinya, massa juga melakukan aksi tanam bunga.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0289 seconds (0.1#10.140)