Saleh Husin: Kepergian BJ Habibie adalah Kehilangan Besar

Kamis, 12 September 2019 - 13:32 WIB
Saleh Husin: Kepergian BJ Habibie adalah Kehilangan Besar
Saleh Husin: Kepergian BJ Habibie adalah Kehilangan Besar
A A A
JAKARTA - Wafatnya teknokrat, negarawan sekaligus sosok pembuka demokratisasi pers Indonesia Presiden ketiga RI BJ Habibie adalah kehilangan besar bagi bangsa Indonesia.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan bangsa Indonesia baru saja kehilangan salah satu putra terbaiknya, BJ Habibie. Sosoknya lekat dengan riset dan teknologi, utamanya di bidang kedirgantaraan yang terus beliau tekuni hingga akhir hayat.

"Kerja kerasnya juga melahirkan generasi teknokrat muda yang kini tersebar di berbagai bidang. Sumbangan besar almarhum tak hanya itu, tapi juga pada membuka jalan bagi kebebasan pers negeri ini,” ujarnya dalam keterangannya kepada SINDOnews, Kamis (12/9/2019).

Menurut Saleh, visi almarhum Habibie agar teknologi dan ilmu pengetahuan menjadi alat pemersatu dan landasan meningkatkan kesejahteraan bangsa semakin relevan pada saat ini. Termasuk bagi Sinar Mas yang menjadikannya pijakan praktik bisnis berkelanjutan.

“Semoga warisan pemikiran almarhum Habibie dapat kita jaga dan terjemahkan dengan baik,” ujar Saleh yang juga Ketua MWA UI.Presiden ketiga BJ Habibie wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu 11 September 2019, setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8305 seconds (0.1#10.140)