Berikut Ini Rute yang akan Dilalui Iring-iringan Jenazah BJ Habibie

Rabu, 11 September 2019 - 21:22 WIB
Berikut Ini Rute yang...
Berikut Ini Rute yang akan Dilalui Iring-iringan Jenazah BJ Habibie
A A A
JAKARTA - Presiden ke 3 RI BJ Habibie rencananya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, besok. Sebelum dimakamkan, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan yang hanya berjarak 7,7 kilometer dari RSPAD, Jakarta Pusat.Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir mengatakan, pihaknya menyiapkan rute perjalanan dari RSPAD Gatot Subroto ke rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No5, RT6/RW4, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.
Selain itu, rute perjalanan iring-iringan dari RSPAD ke rumah duka dimulai dari Jalan Abdul Rahman Saleh menuju Jalan Prajurit KKO Usman Harum lalu dilanjut menuju Jalan Cut Meutia. Lalu, dari Jalan Dr. GSSJ Ratulangi menuju Jalan HOS Cokroaminoto dan dilanjut ke Jalan H.R.Rasuna Said lalu Jalan Patra Kuningan Utara-Jalan Taman Patra Kuningan-Jalan Patra XIII.

"Perjalanan sepanjang 7,7 kilometer dari rumah sakit menuju rumah duka diperkirakan membutuhkan waktu tempuh selama 26 menit," ujarnya, Rabu (11/9/2019).

Sedangkan perjalanan dari rumah duka ke TMP Kalibata disiapkan rute mulai dari Jalan Taman Patra Kuningan menuju Jalan Patra Kuningan Utara-Jalan Rasuna Said lalu ke Jalan Gatot Subroto. Dari sana, perjalanan berlanjut ke Jalan Raya Pasar Minggu Jalan Raya Kalibata lalu ke TMP Kalibata.

"Perjalanan sepanjang 5,3 kilometer dari rumah duka menuju TMP Kalibata diperkirakan membutuhkan waktu tempuh selama 18 menit," tuturnya.

Polisi juga menyiapkan rute alternatif dari rumah duka ke TMP Kalibata. Perjalanan dimulai dari Jalan Taman Patra Kuningan menuju Jalan Patra Kuningan VII lalu ke Jalan Dukuh Patra -Jalan Mandala Raya. Lanjut ke Jalan Rasamala Raya menuju Jalan Gatot Subroto lalu ke Jalan Raya Pasar Minggu dan Jalan Raya Kalibata TMP Kalibata.

"Perjalanan rute alternatif sepanjang 4,1 kilometer dari rumah duka menuju TMP Kalibata diperkirakan membutuhkan waktu tempuh selama 16 menit," katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3470 seconds (0.1#10.140)