Presiden Jokowi Akan Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie

Rabu, 11 September 2019 - 20:28 WIB
Presiden Jokowi Akan Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie
Presiden Jokowi Akan Pimpin Upacara Pemakaman BJ Habibie
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin langsung upacara pemakaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Hal ini dipastikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

“Besok upacara akan dipimpin Bapak Presiden. Mohon doanya agar persiapan bagus dan juga berdoa untuk Almarhum semoga husnul khatimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” katanya, Rabu (11/9/2019).

Mengenai waktu pelaksanaan upacara pemakaman, Pratikno mengaku masih belum dapat memastikannya. “Kami masih akan berkoordinasi dengan keluarga. Jadi jam berapa masih belum kita putuskan. Karena ini sekali lagi suasana masih sangat berduka. Kita harapkan dalam waktu yang sangat singkat, malam ini sudah ditentukan besok upacara pemakamannya pukul berapa,” tuturnya.

Pratikno juga menyebut selama dirawat di RSPAD, Presiden Jokowi telah memerintahkan Kementerian Sekretariat Negara untuk selalu memberikan perhatian yang serius kepada Habibie.

“Bapak Presiden terus mengikuti perkembangan beliau selama dirawat. Bahkan berkali-kali besuk. Kemarin kebetulan saya dampingi ketika besuk. Sore tadi menjelang Magrib beliau juga besuk ke RSPAD,” katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5960 seconds (0.1#10.140)