Berawal dari Film Pendek, Aditya Ahmad Melaju ke Kancah Internasional

Kamis, 05 September 2019 - 20:28 WIB
Berawal dari Film Pendek, Aditya Ahmad Melaju ke Kancah Internasional
Berawal dari Film Pendek, Aditya Ahmad Melaju ke Kancah Internasional
A A A
ADITYA Ahmad adalah pemuda asli makassar yang lahir pada 29 Mei 1989. Dia seorang sineas muda yang merintis kariernya melalui film-film pendek. Aditya memperdalam dunia perfilman sejak berkuliah di Institut Kesenian Makassar.

Melalu Workshop Creative Week yang dibuat oleh British Council, Aditya mulai berkenalan dengan produksi film yang mengajarkan membuat sebuah story telling. Selain memperdalam dunia perfilman di Institut Kesenian Makassar, dia juga sudah melakukan berbagai pekerjaan paruh waktu seperti membuat video wedding, profile company, ulang tahun, untuk menambah pemasukan uang jajannya.

Aditya patut berbangga, film pendek berjudul Sepatu Baru yang merupakan tugas akhirnya di kampus meraih penghargaan Special Mention untuk kategori Generation Kplus di Festival Film bergengsi Berlinale (Berlin International Film Festival) pada tahun 2014.

Sempat rehat membuat film sampai 2016, film pendek kedua yang diproduksi pada 2017 berhasil mendapat sambutan hangat dari penikmat film Dunia. Karya keduanya ini berhasil menyabet gelar pemenang Film Pendek Terbaik di Orizzonti 75th Venice Internasional Film Festival (VIFF) pada September 2018.

Tahun 2019, bersama rumah produksi Miles Films, Aditya berhasil membawa film 'Kado' untuk tampil di Sundance Film Festival yang digelar di Utah, Amerika Serikat pada 24 Januari hingga 3 Februari 2019.

Aditya berhasil mencuri perhatian perfilman dunia dan membuktikan bahwa karya anak bangsa memiliki kualitas yang tidak kalah dari negara lain dan mampu bersaing di kancah dunia.Nama Aditya masuk menjadi salah satu nominator 7 Millennial Heroes. Event ini digelar SINDOnews sebagai bentuk apresiasi kepada pahlawan generasi milenial yang telah memberikan sumbangsih kepada Indonesia dalam bentuk semangat, kerja keras, inovasi, dan konsistensi terhadap gagasannya untuk kemajuan bangsa.
Dalam event 7 Millennial Heroes, SINDOnews merilis 49 nominasi tokoh muda yang terbagi dari tujuh kategori. Ketujuh kategori tersebut, yakni Ekonomi Digital, Seni dan Budaya, Olahraga, Pendidikan, Sosial, Lingkungan, dan Kesehatan.

SINDOnews mengajak keterlibatan publik untuk melakukan voting pada pemilihan 7 Millennial Heroes terbaik pada masing-masing kategori yang sudah ditentukan. Voting dapat dilakukan di alamat link berikut: https://microsite.sindonews.com/millennialheroes/ .
(dam)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.2051 seconds (11.97#12.26)