Semarak Perayaan dan Upacara Peringatan HUT ke74 RI Tiga BUMN di Lampung

Minggu, 18 Agustus 2019 - 15:43 WIB
Semarak Perayaan dan Upacara Peringatan HUT ke74 RI Tiga BUMN di Lampung
Semarak Perayaan dan Upacara Peringatan HUT ke74 RI Tiga BUMN di Lampung
A A A
BANDAR LAMPUNG - Semarak Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia dirayakan di mana-mana, PT Bukit Asam Tbk bersama PT Brantas Abipraya (Persero) dan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) tak ketinggalan menggelar upacara HUT RI di M Beach Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (17/8/2019).

Upacara peringatan HUT RI ketiga BUMN yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib tersebut diinspekturi oleh Direktur Sumber Daya Manusia PT Bukit Asam Tbk, Joko Pramono dan diikuti oleh lebih kurang 400 peserta, yang terdiri dari jajaran manajemen ketiga BUMN, perwakilan BUMN yang berada di Provinsi Lampung, pemerintah daerah setempat, perwakilan masyarakat Lampung, serta peserta Siswa Mengenal Nusantara asal Maluku Utara.

Pelaksanaan upacara kali ini menjadi istimewa karena dilaksanakan di salah satu objek wisata di Lampung Selatan. M Beach yang dikenal juga dengan Pantai Merak Belatung atau Pantai Embe dipilih sebagai salah satu ikon Lampung Selatan yang diharapkan dapat menjadi promosi wisata bagi daerah ini.
Semarak Perayaan dan Upacara Peringatan HUT ke74 RI Tiga BUMN di Lampung

Pelaksanaan upacara ini merupakan salah satu rangkaian BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN). Mengangkat tema 'SDM Unggul Indonesia Maju', upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia ini berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Pada kesempatan tersebut ketiga BUMN yang ditunjuk sebagai Koordinator BHUN Provinsi Lampung menyerahkan sejumlah bantuan pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat Lampung. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur SDM Bukit Asam, Joko Pramono kepada perwakilan penerima bantuan.

Bantuan tersebut di antaranya berupa renovasi 10 rumah masyarakat, sarana air bersih, elektrifikasi untuk 50 rumah tangga, MCK 50 pintu, serta beasiswa untuk pelajar.
Tidak hanya melalui upacara, peringatan HUT RI juga disemarakkan dengan berbagai kegiatan seperti Jalan Sehat 5 KM, aneka perlombaan, pengobatan gratis, pameran, kuliner gratis hingga donor darah.

"Kegiatan ini salah satu program BUMN untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui berbagai program seperti bantuan bedah rumah," ujar Joko Pramono.

Berbagai macam perlombaan serta hadiah telah dipersiapkan untuk menambah kemeriahan. Berbagai kegiatan lain juga digelar di Lapangan Korpri Kalianda khusus untuk masyarakat, antara lain cek kesehatan gratis dan donor darah.

Perayaan makin meriah dengan pameran UMKM setempat dan mitra binaan BUMN di Lampung. Joko Purnomo berharap kegiatan ini menjadi ajang promosi ampuh bagi produk UKM kepada masyarakat.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9978 seconds (0.1#10.140)