Sejumlah Persiapan Saat Menempuh Penerbangan Jarak Jauh

Minggu, 11 Agustus 2019 - 08:59 WIB
Sejumlah Persiapan Saat Menempuh Penerbangan Jarak Jauh
Sejumlah Persiapan Saat Menempuh Penerbangan Jarak Jauh
A A A
JAKARTA - Bagi para penghobi traveling dengan destinasi tujuan yang cukup jauh atau yang terbiasa menjalankan perjalanan bisnis di luar negeri, dengan durasi penerbangan lebih dari sepuluh jam sudah jadi hal yang biasa.

Akan tetapi, bagaimana dengan orang-orang yang baru pertama kali menempuh perjalanan udara dengan jarak jauh. Tentu hal ini tidak mudah dilalui dan membutuhkan persiapan yang matang.

Faktor keamanan dan kenyamanan tentu menjadi fokus perhatian. Untuk mewujudkan pengalaman melalui penerbangan jarak jauh yang menyenangkan, berikut panduannya.

Gunakan pakaian yang nyaman dan hangat

Selama berada di dalam pesawat, tentu tidak bisa mandi atau mengganti pakaian seperti biasanya. Oleh karena itu, selama penerbangan jarak jauh disarankan agar mengenakan pakaian yang nyaman dan hangat. Terlebih jika AC di dalam kabin pesawat terasa sangat dingin.

Jangan lupa bawa perlengkapan tidur

Suara bising mesin pesawat, penumpang yang asyik mengobrol, hingga lampu kabin bisa membuat sulit tidur dalam suatu penerbangan. Jadi, sebaiknya selalu bawa perlengkapan tidur yang dibutuhkan.

Lakukan pemesanan makanan sebelum penerbangan

Maskapai penerbangan jarak jauh umumnya menyediakan fasilitas pemesanan makanan saat check-in online. Selain bisa memilih menu sesuai selera, juga bisa memberikan informasi penting terkait bahan-bahan makanan yang memicu alergi tertentu. Ini penting dilakukan agar saat berada di dalam pesawat, bisa mendapatkan menu makanan yang tepat.

Hindari minuman berkafein

Memanfaatkan waktu tidur dengan baik selama penerbangan jarak jauh dapat mengurangi risiko jet lag saat tiba di destinasi tujuan. Mengonsumsi kopi atau minuman berkafein lainnya justru akan membuat sulit tidur di dalam pesawat. Sebaliknya, justru disarankan untuk memperbanyak konsumsi air putih agar tidak mengalami dehidrasi.

Manfaatkan fasilitas in-flight entertainment yang disediakan

Untuk mencegah kebosanan, tentu bisa memanfaatkan fasilitas in-flight entertainment yang disediakan pihak maskapai. Fasilitas hiburan di dalam pesawat ini memungkinkan mendengarkan lagu, menonton film, atau bahkan bermain video game.

Check-in online dan pilih nomor kursi sesuai preferensi

Di era digital seperti saat ini, seluruh maskapai penerbangan jarak jauh sudah menyediakan fitur check-in online bagi para penumpangnya. Bahkan bisa memilih kursi terbaik sesuai dengan preferensi. Aktivitas check-in online dan memilih nomor kursi penumpang bisa dilakukan melalui situs resmi maskapai ataupun lewat aplikasi mobile Traveloka.

Lebih dari itu, di Traveloka, juga bisa mendapatkan tiket pesawat murah sesuai dengan bujet. Cukup manfaatkan fitur Price Alert dengan cara memasukkan batasan harga, rute penerbangan, dan tanggal keberangkatan yang dibutuhkan. Apabila tersedia harga tiket yang dimaksud, maka Anda pun langsung mendapat pemberitahuan.

Harga jujur Traveloka tentu akan sangat menguntungkan bagi Anda yang sering bepergian dan menempuh jarak jauh. Apabila persiapan telah dilakukan dengan baik, maka tidak lagi perlu khawatir melalui penerbangan jarak jauh.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7023 seconds (0.1#10.140)