Kemenag Lantik 42 Pejabat Baru di Bidang Pendidikan Islam

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 15:31 WIB
Kemenag Lantik 42 Pejabat...
Kemenag Lantik 42 Pejabat Baru di Bidang Pendidikan Islam
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI, Kamaruddin Amin, melantik 10 pejabat eselon III dan 32 pejabat IV di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Kemenag lantai 8, Jl. Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019) sore.

Tampak hadir menyaksikan pelantikan, Sekretaris Ditjen Pendis, Imam Safei, Direktur PAI Rohmat Mulyana, Direktur KSKK Madrasah Ahmad Umar, Direktur PTKI Arsykal Salim.

Kamaruddin Amin menuturkan bahwa rotasi atau roling jabatan adalah hal biasa dalam dinamika birokrasi. “Rotasi dilakukan sebagai upaya merespon tantangan organisasi dan meningkatkan kinerja sebuah organisasi. Mari pahami, bahwa pelantikan sebagai sebuah tradisi biasa,” ujar Kamaruddin Amin.

Kamarudin berpesan kepada pejabat yang dilantik, bahwa hal pertama yang mesti dilakukan adalah mempelajari aturan secara komprehensif terkait tugas masing-masing.Menurutnya, ketika seseorang diberi amanah, maka dirinya diasumsikan bahwa kita dianggap faham , dan paling pas pada posisi yang diduduki.
“Mari kita emban amanah ini dengan baik, dengan dedikasi, dengan komitmen, dengan penuh integritas, sekaligus diniati sebagai sarana beribadah kepada Allah,” ajak Guru Besar lulusan Jerman ini.

Selain itu, lanjut Kamaruddin, setiap pejabat harus menguasai tugas yang diamanahkan. Menurutnya, hal tersebut penting untuk bisa melakukan inovasi-inovasi dan melakukan yang terbaik untuk tugas dan fungsi.

“Mari kita laksanakan tugas masing-masing, yang terpenting mari kita berikan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)