Ingin Lebih Dekat dengan Milenial, BKKBN Berkolaborasi dengan SINDOnews

Jum'at, 19 Juli 2019 - 21:24 WIB
Ingin Lebih Dekat dengan Milenial, BKKBN Berkolaborasi dengan SINDOnews
Ingin Lebih Dekat dengan Milenial, BKKBN Berkolaborasi dengan SINDOnews
A A A
JAKARTA - SINDOnews melakukan kunjungan ke Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai bentuk kerja sama dalam rangka memperkuat program BKKBN, Jumat (19/7/2019).

Kedatangan SINDOnews yang diwakili oleh Pung Purwanto selaku Content Director SINDOnews diterima hangat oleh Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo. Dalam kunjungan ini, Hasto Wardoyo mengatakan bahwa program prioritas BKKBN yakni ingin lebih dekat dengan generasi milenial.

"Kita ingin mengedukasi generasi milenial untuk memahani betapa pentingnya kesehatan reproduksi," ujar Hasto Wardoyo kepada SINDOnews di Kantor Pusat BKKBN, Jakarta Timur, Jumat (19/7/2019).

Dia memaparkan pendidikan kesehatan reproduksi salah satunya, adalah ketika perempuan mengalami haid, di sana timbul rasa sakit karena hormon estrogen dan progesteron berada pada kadar yang paling rendah. Kemudian setelah itu hormon estrogen meningkat dan memengaruhi peningkatan serotonin serta dopamin di otak dan juga meningkatkan aliran darah ke otak.

"Selah itu perempuan akan merasa jauh lebih baik secara mental dan fisik," paparnya.

Kemudian Hasto pun ingin mengedukasi masyarakat yang melakukan pernikahan di usia muda agar dapat menjaga kandungan saat berada di rahim ibu.

"Kita ingin memberikan informasi mendalam kepada ibu hamil untuk meminimalisir terjadinya kematian saat melahirkan dan juga meminimalisir terjadinya stunting pada bayi," ucapnya.

Sementara itu, Content Director SINDOnews, Pung Purwanto mengatakan kesiapan SINDOnews untuk membranding program-program dari BKKBN agar semakin dikenal masyarakat luas.

"Semoga kolaborasi ini berjalan dengan lancar dan menciptakan sumber daya manusia yang baik," ujarnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4235 seconds (0.1#10.140)