Rakernas, KNPI Konsolidasikan Pemuda untuk Berkolaborasi dengan Pemerintah

Minggu, 30 Juni 2019 - 18:18 WIB
Rakernas, KNPI Konsolidasikan...
Rakernas, KNPI Konsolidasikan Pemuda untuk Berkolaborasi dengan Pemerintah
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama untuk kepengurusan periode 2018-2021 di Sari Pan Pacific, 29 Juni 2019.

Acara ini merupakan ajang konsolidasi organisasi kepemudaan di seluruh Indonesia dari seluruh provinsi.

"Pertama-tama kami DPP KNPI mengucapkan selamat kepada pasangan capres Jokowi-Ma'ruf yang telah dimenangkan oleh putusan MK kemarin. Sebagai anak muda maka kami tidak merayakannya dengan selebrasi akan tetapi dengan mengadakan konsolidasi pemuda seluruh Indonesia untuk memberi masukan berupa program dan kegiatan yang dapat berkolaborasi dengan visi nawacita pasangan Jokowi-Ma'ruf," ujar Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah, saat Rakernas di Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Acara yang bertemakan 'Indonesia Satu Tak Terbagi' ini juga menggelar 2 sesi diskusi publik yaitu 'Pemuda dan Industri' serta 'Pemuda dan Strategi Penguatan Ketahanan Sistem Informasi'. Diskusi tersebut menghadirkan berbagai narasumber dari BKKBN, Kemenperin, Kemenkop, Humas Polri serta BAKTI Kominfo.

Sekjen DPP KNPI Addin Jauharuddin menyatakan, Rakernas ini merupakan momentum untuk menyatukan visi dan misi pemuda Indonesia untuk dapat berkarya dan berkolaborasi dengan pemerintahan terpilih di 2019-2024.

"Di KNPI ini semua anak muda kumpul, jangankan hanya pendukung 01 dan 02 tetapi anak muda dari lintas agama, lintas partai dan profesi juga kumpul di sini. Di sini semua sepakat proses demokrasi sudah selesai saatnya kita berkumpul, berkolaborasi dan berkreasi untuk Indonesia satu yang tak terbagi" ujar Addin.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0054 seconds (0.1#10.140)