DPR Minta Kemenpora Bangun Fasilitas Olahraga di Daerah 3T

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:08 WIB
DPR Minta Kemenpora Bangun Fasilitas Olahraga di Daerah 3T
DPR Minta Kemenpora Bangun Fasilitas Olahraga di Daerah 3T
A A A
JAKARTA - Komisi X DPR meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membangun fasilitas olahraga di daerah 3T, yakni terdepan, terluar dan tertinggal).

Fasilitas olahraga di wilayah 3T dinilai sejalan dengan salah satu program Kemenpora yang selama ini merekrut calon-calon atlet dari daerah.

“Kami mewakili dari daerah 3T menyadari banyak sekali bibit-bibit atlet berbakat dari daerah kami. Tapi kami menyadari, kemarin juga menerima kunjungan dan mendengar dari Kabupaten Tanimbar (Maluku) di sana banyak prestasi, tapi tidak ada satu pun gedung olahraga (GOR),” tutur Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian dalam Rapat Kerja Anggaran tahun 2020 Komisi X bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Ruang Rapat Komisi X, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Karena itu, Hetifah meminta agar ke depan Kemenpora memprioritaskan pembangunan fasilitas olahraga di daerah 3T. Hal itu dinilainya penting demi menunjang bibit-bibit atlet Indonesia mengasah bakat emasnya.

“Kami mendukung ke depan, untuk daerah-daerah memiliki banyak bibit atlet namun terpencil untuk mendapat prioritas pembangunan fasilitas olahraga,“ harap politikus Partai Golkar itu.

Selain itu, anggota DPR asal daerah pemilihan Kalimantan Timur ini juga mengapresiasi program-program yang telah dijalankan Kemenpora seperti pembagian bola dan lain kepada klub-klub olahraga.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat ditingkatkan di tahun 2020,” harapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)