Setelah di Indramayu, Brantas Abipraya Gelar Pangan Murah di Surakarta

Jum'at, 14 Juni 2019 - 13:00 WIB
Setelah di Indramayu, Brantas Abipraya Gelar Pangan Murah di Surakarta
Setelah di Indramayu, Brantas Abipraya Gelar Pangan Murah di Surakarta
A A A
SURAKARTA - Usai mengadakan Pangan Murah Ramadhan di Jatibarang, Indramayu, pada 21 Mei silam, Brantas Abipraya kembali gelar Pangan Murah Idul Fitri 1440 H di Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jrebes, Surakarta, Jawa Tengah, pada Minggu (2/6/2019).

Sekretaris Perusahaan PT Brantas Abipraya (Persero) Miftakhul Anas turut hadir menyapa warga Jrebes bersama Camat Jrebes Agung Riyadi, Lurah Mojosongo Winarto, Kapolsek Jebres Kompol Yuliana, serta Danramil Jrebes Edy Susilo.

Muftakhul Anas mengatakan, gelaran Pangan Murah Idul Fitri 1440 H merupakan salah satu bukti komitmen Brantas Abipraya selaku perusahaan BUMN yang senantiasa hadir untuk negeri dan masyarakat Indonesia.

Selain pengadaan Pangan Murah Idul Fitri 1440 H, Brantas Abipraya memanfaatkan momentum Ramadhan dengan menggelar kegiatan pembagian sembako dan santunan anak yatim di beberapa lokasi seperti Medan, Palembang, Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Lombok.

Program Pangan Murah Idul Fitri 1440 H yang berlangsung selama dua hari ini dilaksanakan di 48 kecamatan yang tersebar di Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur. Sebanyak 3.000 paket pangan telah disiapkan utuk setiap kecamatan.

Masyarakat bisa membeli paket senilai Rp42.500 yang berisi sekilo beras, 500 gram gula pasir, 250 gram garam, 420 gram sarden, dan seliter minyak goreng hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp10.000. Perum Bulog, PT Garam, PTPN 3, PT PPI, dan PT RNI didaulat oleh oleh Kementerian BUMN untuk penyediaan paket tersebut.

Hasil penjualan paket pangan murah tersebut akan dikembalikan kepada masyarakat yang berhak, yaitu anak yatim.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8455 seconds (0.1#10.140)