Hibur Aparat TNI-Polri, Cak Lontong Ngelawak di Gedung Bawaslu

Rabu, 29 Mei 2019 - 22:01 WIB
Hibur Aparat TNI-Polri,...
Hibur Aparat TNI-Polri, Cak Lontong Ngelawak di Gedung Bawaslu
A A A
JAKARTA - Dukungan masyarakat terhadap aparat TNI-Polri yang bertugas menjaga keamanan gedung Bawaslu Jakarta terus mengalir. Umumnya masyarakat memberikan dukungan moral, namun ada juga yang memberikan takjil bahkan bunga.

Rabu (29/5/2019) sore, giliran pelawak Cak Lontong menghibur petugas. Kejenuhan petugas terobati oleh lawakan Cak Lontong bersama dua rekannya, Tanto dan Akbar. Para anggota polisi dan TNI terpingkal ketika Cak Lontong berbalas candaan bersama kawan-kawan sepanggungnya.

Dagelan yang dibawakan Cak Lontong bersama rekan-rekannya berlangsung selama setengah jam. Lawakan itu berhenti saat azan Maghrib berkumandang. Acara dilanjutkan dengan buka bersama.

"Di sini situasinya lebih deket saja. Kita menjadi lebih gembira juga, karena mereka yang bertugas menjaga di sini menjadi ikut terhibur, itu terlihat tertawa lepas ikut senanglah," kata Cak Lontong usai menghibur petugas.

Cak Lontong menyebut kehadirannya di Bawaslu sebagai dukungan moral. Ia sempat menyinggung banyaknya anggota polisi yang menunda pulang kampung lantaran harus bertugas.

Pria lulusan ITS Surabaya ini juga memuji kinerja aparat dalam melaksanakan tugas mereka. Keamanan dan ketertiban di Bawaslu benar-benar dijaga, meski sempat berakhir ricuh saat aksi 22 Mei. "Kita melihat bahwa para petugas penjaga ini sangat sesuai dengan prosedur yang jelas," ungkapnya.

Salah seorang petugas yang tak menyebutkan namanya itu mengaku terhibur dengan lawakan Cak Lontong bersama rekannya. Ia melihat guyonan tentang kehidupan sehari-hari disajikan dengan lugas memancing tawa. "Kami senang ya. Jarang ada hiburan begini saat tugas," ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1583 seconds (0.1#10.140)