Golkar di Era Airlangga Diapresiasi Internal Partai

Selasa, 28 Mei 2019 - 21:05 WIB
Golkar di Era Airlangga Diapresiasi Internal Partai
Golkar di Era Airlangga Diapresiasi Internal Partai
A A A
JAKARTA - Kepemimpinan Airlangga Hartarto di Partai Golkar selama ini terus mendapatkan apresiasi. Kali ini, apresiasi itu dari Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Doli mengatakan, Airlangga Hartarto secara serius mengutamakan konsolidasi. Setelah penetapan Caleg, yang disusun dengan komposisi yang tepat, Airlangga dianggap tidak tinggal diam di Jakarta.

"Sebagai Ketua Umum, beliau turun langsung ke seluruh pelosok, menyapa kader, berdialog dengan rakyat, melakukan konsolidasi kelembagaan partai, dan mensolidkan gerak sinergi Caleg dengan jaringan struktur partai," kata Doli, Selasa (28/5/2019).

Airlangga juga dinilai berhasil meningkatkan semangat juang para kader, juga pimpinan partai di setiap tingkatan, sebagaimana pernah dilakukan pada kepemimpinan 1999 dan 2004.

Mulai dari Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie, Agung Laksono, akhirnya ikut turun juga melakukan roadshow ke daerah, yang juga diikuti oleh Ketua-Ketua DPD Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

"Dengan gerak seperti itu, Kepemimpinan Airlangga akhirnya mampu membalikkan keadaan, dari yang diprediksi cuma meraih 6-9% dan diposisikan hanya diurutan ketiga atau keempat, ternyata hanya dengan masa kerja cuma 1,5 tahun, dapat meraih hasil seperti saat ini," ungkap Caleg yang berhasil lolos ke DPR periode 2019-2024 ini.

Dia menambahkan, torehan keberhasilan Menteri Perindustrian itu sangat penting untuk kepemimpinan selanjutnya. "Raihan ini tentu menjadi modal yang sangat penting bagi kelanjutan kepemimpinan berikutnya dalam meraih kemenangan di Pemilu 2024," paparnya.

Sekadar diketahui, pada akhir tahun ini, Partai Golkar akan mengadakan musyawarah nasional (munas) untuk mencari pemimpin. Nama Airlangga sendiri diprediksi akan maju kembali sebagai Ketum Golkar.

Dengan keberhasilan di Pemilu 2019, dipastikan seluruh kader Partai Golkar tetap mendukung kembali Airlangga untuk memimpin pucuk pimpinan partai.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1403 seconds (0.1#10.140)