Demokrat Kaji Usulan Pembentukan Pansus Penyelenggaraan Pemilu

Kamis, 09 Mei 2019 - 15:34 WIB
Demokrat Kaji Usulan Pembentukan Pansus Penyelenggaraan Pemilu
Demokrat Kaji Usulan Pembentukan Pansus Penyelenggaraan Pemilu
A A A
JAKARTA - Fraksi Demokrat mengkaji usulan pembentukan panitia khusus (Pansus) tentang Penyelenggaraan Pemilu 2019. Sehingga, Fraksi Demokrat belum menentukan sikap terhadap usulan pembentukan Pansus itu.

"Kami sedang mendalami ya. Kami khususnya di Komisi II sedang mendalami terhadap apa yang terjadi dengan Pemilu 2019. Utamanya dengan terjadinya korban penyelenggara pemilu baik yang wafat maupun yang sakit," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herman Khaeron di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Wakil Ketua Komisi II DPR mengakui bahwa Pansus bisa menjadi mekanisme pendalaman terhadap suatu masalah. "Tetapi sampai saat ini saya juga belum ada arahan dari fraksi terkait dengan apakah mendorong dibentuknya Pansus ataukah kami tetap akan mendalami dulu di Komisi II," katanya.

Kendati demikian, dia menilai usulan pembentukan Pansus tidak perlu disuarakan dalam Rapat Paripurna DPR. "Usulan Pansus itu nanti secara tertulis, ditandatangani oleh para pengusul Pansus," ucapnya.

Adapun usulan pembentukan Pansus tentang Penyelenggaraan Pemilu itu disampaikan Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ledia Hanifa Amaliah dalam Rapat Paripurna DPR pembukaan masa persidangan V tahun 2018-2019, kemarin.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7338 seconds (0.1#10.140)