KPU Yakin Rekapitulasi Pemilihan Luar Negeri Selesai Besok

Rabu, 08 Mei 2019 - 12:29 WIB
KPU Yakin Rekapitulasi Pemilihan Luar Negeri Selesai Besok
KPU Yakin Rekapitulasi Pemilihan Luar Negeri Selesai Besok
A A A
JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Viryan Aziz mengklaim rekapitulasi suara pemilihan luar negeri berjalan lancar. Kendati begitu, terdapat beberapa PPLN dengan data yang keliru.

"Namun substansinya data yang keliru tersebut masih bisa dijelaskan oleh rekan-rekan PPLN," ujar Viryan di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Viryan menuturkan dari seluruh PPLN yang sudah melakukan rekapitulasi suara mereka yang tidak bisa hadir telah melakukan video conference saat rekapitulasi dilakukan. Viryan mengatakan sampai hari ini proses rekapitulasi masih berlangsung dan ditargetkan selesai besok.

"Semakin lancar kan ya, polanya kita juga sudah tahu polanya dalam artian ada hal yang mungkin itu kurang pas dari temen-temen PPLN namun bisa dikonfirmasi semuanya," jelasnya.

Meski ada 70 PPLN yang belum merekapitulasasi perolehan suara mereka, ia meyakini akan rampung sampai Kamis besok. Menurutnya, sehari kemarin saja tepatnya Selasa 7 Mei pihaknya bisa menuntaskan 40 PPLN.

"Karena kemarin PPLN besar kan, seperti Johar Baru, kemudian Riyadh, Taipe yang jumlah KSK nya sampai hampir 500-an, ini sudah yang besar-besar sudah kita selesaikan," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7920 seconds (0.1#10.140)