KPU Akan Gelar Doa Bersama dalam Debat Terakhir

Selasa, 02 April 2019 - 11:58 WIB
KPU Akan Gelar Doa Bersama dalam Debat Terakhir
KPU Akan Gelar Doa Bersama dalam Debat Terakhir
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat kelima atau debat terakhir yang diikuti dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yakni pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Debat yang akan mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi akan dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta pada 13 April mendatang.

Menurut Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, dalam debat terakhir ini, pihaknya akan menggelar doa bersama yang melibatkan semua agama dan aliran kepercayaan.

"Doa itu akan dipimpin oleh ulama muslim dan diikuti oleh tokoh-tokoh agama lain," tutur Wahyu, Selasa (2/4/2019).

Wahyu menjelaskan, doa bersama bertujuan sebagai pesan moral dan pesan damai sekaligus menandakan berakhirnya kampanye umum yang terakhir serta masuk pada massa tenang pemilu.

Diharapkannya pada masa tenang nanti, menjadi pengingat kepada semua pihak agar mawas diri sekaligus kontemplasi untuk menjernihkan pikiran.

Kata dia, doa bersama masih akan diatur secara teknis ada di segmen berapa di debat pamungkas nanti. "Kalau itu rumusannya teknisnya nanti. Tapi prinsipnya kan ada doa bersama," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1270 seconds (0.1#10.140)