Strategi Jitu Liliana Tanaja Tanoesoedibjo Raih Suara Diaspora

Rabu, 27 Maret 2019 - 14:38 WIB
Strategi Jitu Liliana Tanaja Tanoesoedibjo Raih Suara Diaspora
Strategi Jitu Liliana Tanaja Tanoesoedibjo Raih Suara Diaspora
A A A
JAKARTA - Caleg DPR dari Perindo di daerah pemilihan (dapil) II DKI Jakarta, Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, memiliki berbagai strategi untuk menyapa para diaspora di luar negeri. Salah satunya melalui konten di www.calegdiaspora.com. Video itu berisikan pengenalan sosok pribadi Liliana sekaligus visi-misinya dalam kontestasi Pileg 2019.

“Ada perkenalan diri ada keluarganya seperti apa, kegiatannya seperti apa, ada visi-misi partai seperti apa. Ada value yang akan kita bawa seperti apa. Ada pandangan-pandangan saya di situ juga,” kata Liliana yang juga Ketua Umum Kartini Perindo saat ditemui di iNews Tower, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Dia menjelaskan, lewat platform yang digagas Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Dino Patti Djalal, para caleg memiliki kesempatan untuk bertemu diaspora. Liliana mengatakan, para diaspora di luar negeri pastinya cerdas sehingga harus mengenali caleg sebelum memutuskan untuk memilih.

"Diaspora itu kan orangnya pasti pintar-pintar dong. Jadi dia mau melihat siapa sih calegnya. Jadi dia harus tahu. Dengan link ini dia tahu siap yang dia pilih," ucap Liliana.

Selain lewat konten di program tersebut, istri Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo ini mengatakan, banyak relawannya yang menyosialisasikan dirinya kepada diaspora di luar negeri.

"Relawan dari saya yang jalan keluar negeri. Jadi mereka bawa kalendar (dengan) kesadaran sendiri. Tiap mereka jumpai saya, saya mau pergi ke sini saya akan sosialisasikan," ucapnya.

Liliana memiliki strategi jitu untuk menyosialisasikan diri kepada diaspora. Liliana lewat relawannya mendatangi tempat-tempat yang didiami WNI, untuk kemudian melakukan sosialisasi sekaligus menyampaikan visi misi.

"Mereka (relawan) datang ke tempat-tempat Indonesia kumpul, seperti TKI. Begitu banyaknya kumpul di suatu tempat, mereka datang, mereka sosialisiasi, " ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9181 seconds (0.1#10.140)