Perindo Disarankan Tak Lengah dengan Dinamika di Lapangan

Kamis, 21 Maret 2019 - 13:07 WIB
Perindo Disarankan Tak Lengah dengan Dinamika di Lapangan
Perindo Disarankan Tak Lengah dengan Dinamika di Lapangan
A A A
JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) memprediksi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sebagai partai baru akan lolos ambang batas parlemen (parlementary threshold) 4 persen dan melanggeng ke Senayan pada Pemilu 2019 nanti.

Analis Politik Arif Nurul Iman menilai, pernyataan Presiden Jokowi yang mengaku yakin Perindo lolos ke Senayan telah memberikan optimisme kepada partai yang di pimpin Hary Tanoesoedibjo (HT) tersebut.

"Hanya saja itu bisa dibaca sebagai bahasa politik. Sehingga Perindo tak boleh lengah dengan dinamika politik di lapangan," ujar Arif saat dihubungi SINDOnews, Kamis (21/3/2019).

Menurut Arif, sebagai parpol baru Perindo harus optimis karena memiliki infrastruktur politik yang menjangkau hingga ke tingkat desa sampai tingkat RT. Selain itu, Direktur IndoStrategi itu juga menganggap, Perindo juga memiliki topangan media yang cukup besar untuk menaikkan popularitas dan Elektabilitas.

"Memang ada hasil survei yang menyebut Perindo belum pasti lolos, tapi dinamika pemilih itu dinamis apalagi masih banyak swing voters yang bisa di gaet menjadi pemilih Perindo pada 17 April mendatang," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4641 seconds (0.1#10.140)