Gelar Silatnas, Dewan Masjid Undang Menko PMK

Senin, 25 Februari 2019 - 21:47 WIB
Gelar Silatnas, Dewan Masjid Undang Menko PMK
Gelar Silatnas, Dewan Masjid Undang Menko PMK
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang dipimpin Wakil Ketua Umum DMI, Syafruddin mengadakan audiensi dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani di Kantor Kemenko PMK, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Syafruddin menyampaikan undangan kepada Menko PMK Puan Maharani untuk menjadi pembicara kunci dalam Silaturahmi Nasional.

"Kami pengurus DMI ingin mengundang Ibu Puan Maharani untuk hadir dan menjadi keynote speech dalam acara Silatnas yang akan diselengarakan oleh pengurus DMI bidang Perempuan dan Anak," kata Syafruddin dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/2/2019).

Rencananya Silatnas tersebut akan digelar di Asrama Haji Pondok Gede pada tanggal 13-14 Maret 219 mendatang. Mantan Wakapolri ini mengatakan, selama ini DMI telah banyak melakukan kerja sama dengan beberapa kementerian yang berada dibawah koordinasi Kemenko PMK.

Maksud dari audiensi ini dijelaskan Syafruddin, agar kerja sama yang telah berjalan selama ini dapat lebih meningkat lagi di kemudian hari.

"Selama ini bidang-bidang yang berkaitan dengan bidang perempuan, anak berkoordinasi erat dengan Kementerian Agama, Kementerian PPA, dan Kementerian Kesehatan," ujar Syafruddin yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DMI.

Pada kesempatan tersebut, Syafruddin juga menjelaskan sepuluh program unggulan DMI diantaranya adalah pemberdayaan ekonomi berbasis masjid, masjid sebagai destinasi wisata religius, dan juga bersih-bersih masjid.

"Kita dorong agar masjid menjadi pusat kegiatan yang positif dengan satu tujuan yaitu memakmurkan dan dimakmurkan masjid," ujarnya.

Menteri PMK Puan Maharani menyambut baik rencana Silatnas yang akan dilaksanakan DMI khususnya terkait Gerakan Masjid Ramah Anak.

"Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan bersama, termasuk melibatkan Kementerian Kesehatan untuk gerakan masjid ramah anak," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7980 seconds (0.1#10.140)