MNC Peduli-Lotte Mart Bantu Korban Tsunami di Kalianda Lampung Selatan

Rabu, 02 Januari 2019 - 15:06 WIB
MNC Peduli-Lotte Mart Bantu Korban Tsunami di Kalianda Lampung Selatan
MNC Peduli-Lotte Mart Bantu Korban Tsunami di Kalianda Lampung Selatan
A A A
LAMPUNG - Tsunami yang terjadi di perairan Selat Sunda pada Sabtu 22 Desember 2018 malam telah menyapu pesisir Banten dan Lampung Selatan.

Akibat kejadian ini, sesuai data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jumat 28 Desember 2018 telah memakan korban 426 meninggal dunia, 23 orang hilang, 7.202 terluka dan 40.386 orang mengungsi.

Untuk membantu kebutuhan dasar masyarakat terdampak tsunami, MNC Peduli bersama Lotte Mart dan Lotte Grosir menyalurkan bantuan kepada warga, khususnya daerah Kalianda, Lampung Selatan.Bantuan berupa beras, makanan siap saji, air mineral, susu, kebutuhan wanita, peralatan sanitasi seperti sabun dan sampo serta selimut yang diserahkan pada Minggu, 30 Desember 2018.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah di pesisir Banten dan Lampung. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat mengurangi sedikit beban dari masyarakat yang tertimpa bencana tersebut,” tutur Direktur Marketing Lotte Grosir dan Lotte Mart, Evi Lionawan, Minggu 30 Desember 2018.

Head of CSR MNC Group, Tengku Havid menyampaikan sesuai arahan Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, kegiatan penyaluran bantuan merupakan kewajiban untuk membantu masyarakat yang terkena musibah khususnya dalam masa tanggap darurat.

“Bantuan segera disalurkan secepatnya. Bantuan ini dari pemirsa dan mitra MNC Peduli," kata Havid.

MNC Peduli telah menyalurkan bantuan untuk ketiga kalinya sampai saat ini, sebelumnya MNC Peduli telah menyalurkan bantuan di Kecamatan Labuan, kemudian MNC Peduli bersama Lotte Mart dan Lotte Grosir menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak tsunami Selat Sunda di daerah Panimbang, Kabupaten Pandeglang pada Sabtu 29 Desember 2018.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7741 seconds (0.1#10.140)